10 Des 2014

SEPUTAR SINUSITIS


Aromaterapi Lampe Berger Fresh Eucalyptus dapat meredakan gejala dan sakit sinusitis

Sinusitis berasal dari akar bahasa Latinnya, akhiran umum dalam kedokteran itis berarti peradangan karena itu sinusitis adalah suatu peradangan sinus paranasal. Di sekitar rongga hidung terdapat empat sinus yaitu sinus maksilaris ( terletak di pipi) , sinus etmoidalis ( kedua mata) , sinus frontalis (terletak di dahi) dan sinus sfenoidalis ( terletak di belakang dahi).
Sinusitis adalah peradangan, atau pembengkakan, dari jaringan yang melapisi sinus. Biasanya sinus berisi udara, tetapi ketika sinus tersumbat dan berisi cairan, kuman (bakteri, virus, dan jamur) dapat berkembang dan menyebabkan infeksi.

Beberapa Jenis Sinusitis :
1. Sinusitis akut: Sebuah kondisi mendadak seperti gejala seperti pilek, hidung tersumbat dan nyeri wajah yang tidak hilang setelah 10 sampai 14 hari. Sinusitis akut biasanya berlangsung 4 minggu atau kurang. 
2. Sinusitis subakut: Sebuah peradangan yang berlangsung 4 sampai 8 minggu. 
3. Sinusitis kronis: Suatu kondisi yang ditandai dengan gejala radang sinus yang berlangsung 8 minggu atau lebih. 
4. Sinusitis berulang: Beberapa serangan dalam setahun

Penyebab Sinusitis :
1. Rhinogenik (penyebab kelainan atau masalah di hidung), segala sesuatu yang menyebabkan sumbatan pada hidung dapat menyebabkan sinusitis. Termasuk flu biasa, rhinitis alergi (pembengkakan pada lapisan hidung), polip hidung (pertumbuhan kecil di lapisan hidung), atau septum menyimpang (pergeseran di rongga hidung).
2. Dentogenik/Odontogenik (penyebabnya kelainan gigi), yang sering menyebabkan sinusitis infeksi pada gigi geraham atas (pre molar dan molar)

Gejala awal dari infeksi sinus adalah munculnya mukosa atau lendir berwarna kuning atau hijau dari hidung. Wajah juga akan terasa nyeri di sekitar dagu, mata, dan dahi, terutama jika ditekan. Sinusitis biasanya muncul setelah infeksi saluran pernapasan atas, misalnya karena pilek dan flu. Kondisi ini biasanya ringan dan akan hilang dalam waktu tiga bulan. Sinusitis juga bisa memicu terjadinya demam dan sakit gigi.

Sinusitis Kronis atau Jangka Panjang

Sinusitis kronis atau jangka panjang adalah infeksi sinus yang bertahan lebih lama dari tiga bulan. Sinusitis kronis bisa muncul akibat infeksi bakteri sekunder atau karena alergi. Ini akan menyebabkan dinding membran hidung dan sinus mengalami peradangan. Gejala yang muncul pada sinusitis kronis antara lain:
  • Hidung beringus dan tersumbat.
  • Sakit kepala.
  • Wajah terasa nyeri.
  • Indera penciuman berkurang.
  • Bau napas.

Sinusitis Pada Anak-anak

Anak-anak dengan sinusitis akan merasa mudah kesal, tidak selera makan, dan bernapas dengan mulut. Suara mereka akan terdengar sengau. Mereka seolah-olah mengalami pilek berat karena sinusnya tertutup. Jika muncul gejala seperti itu, bawalah anak Anda untuk menemui dokter.
Ada banyak hal yang bisa mengakibatkan sinus mengalami peradangan dan tersumbat. Penyebab yang paling umum adalah virus.

Akibat dari Infeksi yang Terjadi

Infeksi yang paling umum menyebabkan sinusitis adalah pilek dan flu. Virus ini bisa menyebar ke sinus-sinus melalui saluran pernapasan atas. Jika bakteri telah menyebabkan infeksi sekunder, maka akan muncul mukosa atau lendir warna kuning atau hijau. Sinus Anda akan meradang dan membengkak. Gigi yang infeksi juga kadang bisa memicu terjadinya infeksi sinus.

Peningkatan Risiko Munculnya Sinusitis

Ada beberapa faktor yang membuat sinus Anda lebih rentan untuk terserang infeksi.
  • Alergi: rinitis (radang selaput hidung), asma dan hayfever (alergi serbuk sari).
  • Penyempitan saluran hidung: ini bisa disebabkan karena luka di wajah atau tumbuhnya polip di dalam hidung. Jika mukosa atau ingus mengumpul di daerah yang menyempit, ini bisa menyebabkan infeksi sinus.
  • Iritasi: polusi udara, asap dan zat kimia. Misalnya pestisida, pembasmi hama dan deterjen rumah tangga.
  • Fibrosis sistik: kelainan genetik di mana mukosa yang kental dan lengket tertumpuk di dalam tubuh, meningkatkan risiko infeksi
Sumber :
wikipedia.com
alodokter.com

Aromaterapi Lampe Berger untuk terapi sinusitis.

Pengunaan Aromaterapi Lampe Berger dengan aroma Fresh Eucalyptus dapat membantu meredakan rasa sakit sewaktu penyakit sinusitis kambuh, seperti rasa sakit di hidung, dahi dan kepala. Menlancarkan proses pembuangan mukosa atau ingus.Pemakaian jangka panjang dapat mengurangi kambuhnya penyakit sinusitis.
Pemakaian aromaterapi Lampe Berger Fresh Eucalyptus selama 30-60menit setiap pagi dan malam hari dapat mengurangi kambuhnya penyakit sinusitis. Dapat digunakan pada saat penderita merasa dahi dan hidung sakit, sehingga dapat mengurangi rasa sakit tersebut, dana juga dapat digunakan saat penderita merasakan gejala akan kambuh.

Toko Lampe Berger menjual aromaterapi Lampe Berger Paris di Indonesia secara online. Barang yang kami jual 100% asli dengan jaminan uang kembali. Kami sudah menjual produk aromaterapi Lampe Berger Paris sejak 2009.


Toko Online Lampe Berger - Indonesia

100% Original & Money Back Guaranteed
Ready Stock & Free Ongkir JaBoDeTaBek

Info Stock, Harga dan Promo silahkan add :
Whatsapp : 0856-9700-4071
Bbm : 2BFE35E0 / TOKOLB
Line : tokolampeberger
Instagram : @tokolampeberger
Facebook : www.facebook.com/juallampeberger
www.lampeberger.asia